Template Blog SEO Friendly & Fast Loading

jasa membuat blog

Istilah & Singkatan dalam Obrolan di Sosmed, WA, Line

cabe-cabean seksi
BANYAK sekali istilah & singkatan baru yang muncul dalam obrolan (chat) di media sosial (sosmed), What's App (WA), Line, Kaskus, dsb. Newbie --orang yang baru gabung-- biasa bingung dan tidak ngerti.

Dalam perspektif komunikasi, istilah & singkatan ini tidak mesti bahkan sebaiknya tidak dipakai. Alasannya, dalam komunkasi seperti chating, faktor efektivitas harus tetap menjadi yang utama.

Apalah kerennya jika kita gunakan istilah slang, "gaul", atau apalah namanya, namun komunikan (objek, lawan bicara, audiens) tidak mengerti.

Jadi, gak usah "sok gaul" deh dengan menggunakan Istilah & Singkatan dalam Obrolan di Sosmed, WA, Line, jika hasilnya buruk --yang diajak chat tidak ngerti.

Jangan kayak posting ini, bahas bahasa gaul sosmed, tapi ilustrasinya foto hot seksi cewe' cabe-cabean! Nyambung gak ya, wkwkwk....

Istilah & Singkatan dalam Obrolan di Sosmed, WA, Line
Ini dia sebagian daftar Istilah & Singkatan dalam Obrolan di Sosmed, WA, Line, dsb:

Japri = Jalur Pribadi
JK = Just Kidding (or Joke)
AKA/aka = As Known As, alias, dikenal juga sebagai
ASAP = As soon as possible

Boneng = bener
CMIIW = Corect Me If I Wrong
IMHO = In My Humble Opinion
LOL = Laugh out loud, tertawa terbahak-bahak

Nubi/Nyubi/Nyubitol = istilah lain newbie, orang baru di komunitas dan profesi tertentu
OOT = Out Of Topic
WTF = Want To Find, What The F*ck
FYI = For Your Information
Keles = Kali

Bingit = Banget
Woles = Slow, santai aja, kalem, gak usah buru2
GWS = Get Well Soon, semoga cepat sembuh

Mari cintai bahasa Indonesia yang baik dan benar! :) Aha, nasionalis bingit ya? Biasa aja keles.....

6 comments:

  1. Pengen yang depan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan, itu mantan saya. Udah abis tak tersisa. Wakakaka...

      Delete
  2. Singkatanya masih masuk akal, kalau udah yang alay banget sulit dicerna kak bahasanya hehehe...

    ReplyDelete
  3. Klo sy maunya kongkeng sma orang di depan soalnya mantap wkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. A.K.A= Also Known As, dikenal juga sebagai..

    ReplyDelete
  5. nabilah jkt48 wkwkwk

    ReplyDelete

Copyright © New Thesis SEO. All rights reserved. Template by CB